Alamat Email

Email : pnpm.sungailoban@gmail.com
Phone :
085347154351
Alamat Kantor Sekretariat : Jalan Pemerintahan Desa Sari Mulya Sebamban 1 Blok A (Belakang Kantor UPTD Pendidikan dan Kantor KUA)
Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimanan Selatan, Kode Pos 72274

Sabtu, 19 Desember 2015

SAKING ASYIKNYA MENGIKUTI PELATIHAN, MAKAN SIANGPUN ENGGAN

Sungai Loban – Pelatihan yang digelar selama 5 hari sejak Selasa Tanggal 15 Desember yang lalu hingga tanggal 22 Desember 2015 nanti oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) BKAD Makmur Bersama Kecamatan Sungai Loban mengusung tema "Dengan Meningkatkan Kapasitas Pengurus Kelompok SPP Diharapkan Dapat Mengelola Manajemen dan Keuangan Kelompok Menjadi Lebih Berkualitas”
Menurut Ketua UPK, Ali Subechan yang ditemui di meja kerjanya mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti oleh para pengurus kelompok SPP ini sekaligus sebagai bentuk pembinaan guna kelangsungan kelompok, mengingat perkembangan modal UPK ke depannya juga bergantung pada kelompok-kelompok SPP Binaan.

Ali Subechan menjelaskan pelatihan bagi pengurus kelompok SPP ini murni menggunakan dana surflus UPK yang sebelumnya pada awal tahun memang telah dianggarkan dalam program kerja.

Ada cerita menarik dibalik kegiatan pelatihan yang digelar sudah 4 hari ini, yakni ketika tiba waktu istirahat makan siang. Makanan pun sudah disiapkan namun sebagian peserta pelatihan yang memang sepenuhnya diikuti oleh ibu-ibu ini malah terlihat masih asyik dan serius dengan buku maupun kertas latihannya.
Materi yang disampaikan memang tidak lepas dengan hal yang berbau “Pembukuan”. Entah itu Buku Kas Umum hingga Neraca Laba/rugi yang memang boleh dikatakan wajib bagi pengurus kelompok menguasainya. *IWS

Artikel oleh Sekretaris BKAD – I Wayan Sukadana S.Hut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar